Selasa, 20 Oktober 2009

Do'a Seorang Pendo'a

"Ya Allah...
dengan pengetahuan-Mu terhadap hal yang ghaib,
dengan kekuasaan-Mu atas segenap makhluk-Mu,
panjangkanlah hidupku jika Engkau mengetahui bahwa hidup itu lebih baik bagiku,
dan matikanlah aku jika kematian itu lebih baik bagiku.

Ya Allah...
Aku memohon rasa takut kepada-Mu dalam kesendirian dan dalam keramaian,
aku memohon kalimat yang hak dalam keadaan kurang maupun kecukupan,
aku memohon kenikmatan yang tidak pernah hilang
dan penyejuk pandangan mata yang takkan pernah putus.

Ya Allah...
Aku memohon keridhaan setelah jatuhnya ketetapan,
aku memohon sejuknya kehidupan setelah mati,
aku memohon kelezatan memandang wajah-Mu,
tidak dalam keadaan membahayakan tidak pula berbahaya,
tidak pula fitnah yang menyesatkan.

Ya Allah...
Hiasilah kami dengan perhiasan iman,
jadikanlah kami sebagai pemberi petunjuk dan orang-orang yang mendapat petunjuk."

(Shahih, HR. Ahmad dan Nasa'i dari hadits Ammar bin Yasir,
Syaikh Al-Albani, menshahihkannya dalam Shahihul Jami)